Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Monday 13 September 2010

V >>> Mana yang lebih baik, Remake atau Klasik???


Akhir dekade 90an mungkin masih banyak yg ingat stiap minggu siang di stasiun tv ada serial TV bergenre fiksi ilmiah tentang sekelompok alien yg datang ke bumi dg pesawat2 luar angkasa. Para Alien berperawakan sama persis dengan manusia, namun episode demi episode penonton bakal tahu bahwa para alien ini hanya "berkulit manusia" saja, dan aslinya berwujud reptil raksasa. Awalnya nih para alien datang dengan damai dan menawarkan pertukaran teknologi dg SDA yg ada di bumi, tp ternyata mereka akan menyantap manusia, lambat laun niat mereka di ketahui bbrp orang mslnya reporter, tentara, dan bbrp orang lainnya. Nah, mrklah yg nantinya menyusup kedalam pesawat dan mencari tau bukti2 niat jahat para alien.

Kini hadir remake-nya, dengan premis yg sama persis namun bintang dan polesan CGI yg berbeda. Beberapa karakter, baik aliens maupun manusia tetap sama, bahkan bbrp pemain lama di dapuk menjadi cameo atau berperan dlm karakter lain.


Uniknya, karena disesuaikan dg zaman dan lebih update maka beberapa plot dan dialog di plintir, dan malah menimbulkan kontroversi sehingga penulis cerita hrs membuat konferensi pers demi meluruskannya.

Mau tau kontroversinya???
Beberapa kalangan menganggap para alien adalah representasi presiden Obama dan administrasinya yg bersikap baik dan menawarkan perubahan namun menimbulkan ketergantungan dan berbahaya. Gila, segitunya ya?? buktikan sendiri, yang jelas, kontroversi ini berakibat TV2 di Portugal, New Zealand, dan Irlandia harus menghentikan serial ini sebelum selesai...wah..wah...untungnya dvd 3 cd-nya sdh edar dan bisa ditonton hingga akhir episode. Penasaran???

Note: Di V ada Scott Wolf yang beken sebagai Bailey Salinger di Party of Five awal 2000an yang sebelumnya di ulas juga...

0 comments:

Post a Comment