Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Tuesday 7 September 2010

JJ ABRAMS dan Karya-Karya Televisi Hebatnya (Part IV) >>> LOST


L O S T (2004 - 2010)

Lost menghabiskan 6 musim untuk menuntaskan semua cerita rumit dan misteri di dalamnya. Sebagai informasi, Ithonx pernah meengulas musim terakhir Lost berapa bulan silam (cek lagi di arsip ya).

LOST menceritakan sekelompok orang yang merupakan korban selamat kecelakaan pesawat komersial Oceanic yang melintas dari Sydney ke Los Angeles. Mereka terdampar di sebuah pulau tropis (ternyata di Indonesia..!!). Kemudian cerita bergulir tentang bagaimana mereka bertahan hidup dan diikuti flasback bagaimana hidup para penumpang sebelum terdampar.

Beberapa dari mereka adalah Jack Shepard, seorang dokter ahli bedah. Kate Austen, perempuan cantik yang ternyata seorang buronan FBI. Sayid Jarrah, seorang muslim mantan seorang tentara. Hugo Reyes, pria tambun baik hati. Sawyer alias James Ford, seorang penjahat oportunis dan sarkatis. John Locke, pegawai pabrik kertas yang ahli berburu. Pasutri asal Korea Sun dan Jin Kwon. Kakak dan adiknya yang manja Boone dan Shannon. Claire dan Charlie, Claire seorang gadis muda yang hamil, dan Charlie mantan vokalis band yang mencintainya.


Bersama penumpang lain mereka bertahan hidup dan berkonflik satu sama lain. Yang terjadi kemudian mereka mulai mengetahui bahwa pulau yang awalnya mereka kira kosong menyimpan banyak misteri dan mereka mulai sadar satu persatu dari mereka hilang.

Musim demi musim penonton diajak menelusuri misteri bak bawang, semakin dikupas semakin menyimpan misteri lain. Beberapa karakter datang dan pergi. Bahkan karakter favorit pun terkadang harus tewas dan membuat penonton menahan sesak di dada.

Keunikan cerita LOST membuat serial ini secara konsisten menduduki rating tertinggi dan berbagai pujian dari US critics. Episode awalnya disebut sebagai episode pilot termahal sepanjang sejarah pertelevisian. Tak hanya itu, sepanjang enam musim penayangannya, serial ini mendapat banyak awards dan nominasi di banyak aspek.

Kerumitan dan misteri yang ada dalam jalinan cerita LOST membuat orang terus berspekulasi dan membuat prediksi masing-masing. Belum lagi jalinan cinta segitiga antara Jack, Kate dan Sawyer dan kemudian di kacaukan dengan hadirnya Juliet.

J.J Abrams, walau hanya menyutradarai dan menulis separuh musim pertama, memang mahir membuat cerita petualangan dangan nuansa cinta segitiga. LOST berhasil membuat orang ternganga dengan jalan cerita yang tak terduga-duga dan selalu menunggu apa yang terjadi berikutnya.

LOST melahirkan bintang2 besar. Matthew Fox, Josh Holloway, Ian Somerhalder, Dominic MOnaghan, Daniel dae Kim, Naveen Andrews tercatat sebagai aktor-aktor seksi yang menghiasai sampul majalah2. Di barisan wanita seksi ada Evangeline Lily, Maggie Grace, Kim Yun JIn, Emille DeRavin ikut menjadi superstar besar.


LOST pada akhirnya menjadi sebuah trendsetter pada masanya dan menjadi tolak ukur bagi serial-serial lain di masa depan yang bercerita tentang orang-orang terdampar.

Seperti yang pernah Ithonx bilang, berakhirnya LOST adalah berakhirnya masa-masa dimana tayangan televisi begitu ditunggu dan memikat. Namun JJ Abrams akan tetap berkarya, bukan?

0 comments:

Post a Comment