Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Tuesday 7 September 2010

JJ ABRAMS dan Karya-Karya Televisi Hebatnya (Part V) >>> F R I N G E


F R I N G E (2008 - Masih tayang)

Penggemar serial The X-Files dijamin akan terobati kangennya dengan serial besutan J.J.Abrams ini. Dengan premis dan karakter yang lumayan mirip, penonton akan diajak ke kasus-kasus aneh yang melibatkan hal-hal diluar nalar.

FRINGE berfokus pada karakter Olivia Dunham, Peter Bishop dan Walter Bishop. Sebagai agen FBI, Olivia Dunham merasa terpukul dengan kemalangan kekasih sekaligus partnernya, John. John harus koma dan satu-satunya cara menyembuhkan John dan membongkar kasus tewasnya seluruh penumpang pesawat yang sedang diselidikinya, ia harus berkonsultasi dengan ilmuwan gendeng super jenius yang sekarang berada di rumah sakit jiwa. satu-satunya akses untuk berkomunikasi dengan sang ilmuwan, Walter Bishop, adalah dengan mencari tahu keberadaan sang putra, Peter Bishop yang menjadi penjahat/penipu di Baghdad.

Singkatnya, setelah kasus terbongkar, John malah diketahui Olivia sebagai pengkhianat dan malah menuntunnya ke kasus-kasus lain yang lebih pelik. Di bantu Peter dan Walter Bishop yang awalnya tidak harmonis, mereka menjadi tim solid yang memcahkan kasus-kasus aneh yang selalu bermuara ke perusahaan teknologi raksasa, Massive Dynamic.

Kayaknya harus dijelaskan juga apa itu Massive Dynamic. Episode demi episode kita akan tahu bahwa kasus-kasus ganjil yang mereka tangani adalah hasil misuse ciptaan-ciptaan Walter Bishop yang dulu bekerja sama dengan sang pemilik Massive Dynamic yang keberadaannya tidak diketahui orang (ini menjadi misteri terbesar di season satu). Sehingga Walter Bishop harus bekerja keras membongkar-bongkar hasil risetnya dulu untuk memecahkan kasus, sementara dia juga harus membina hubungan bapak-anak yang dulu terbengkalai dengan sang putra Peter.

Olivia sendiri harus berpikir keras apakah kasus-kasus yang ia tangani mempunyai pola yang menghubungkannya dengan misteri besar nantinya. Karakter-karakter lain juga muncul, dan Abrams seperti biasa, selalu membuat setiap karakter menjadi abu-abu. Maksudnya, di satu episode kita akan melihat beberapa karakter sangat antagonis, namun di episode berikutnya seiring misteri terkuak kita akan sadar bahwa karakter-karakter tersebut tidak seperti yang kita pikirkan. Asyik.

Sama halnya dengan The X-Files, karena bertumpu pada kasus-kasus yang akan dipecahkan, masalah-masalah personal pada tokoh utama tidak banyak di kedepankan. Tapi untunglah sekali dua kali kita akan melihat pergulatan batin Olivia ketika berurusan dengan orang2 terdekatnya, atau Walter yang terkadang sangat eksentrik.


Peter Bishop diperankan Joshua Jackson yang beken lewat serial Dawson Creek yang diketahui lewat dialog-dialog ringan bahwa Peter menyukai Olivia.

Olivia Dunham diperankan oleh Anna Torv yang menikah dengan pemeran John (Mark Valley) ketika serial ini dimulai, 2008, dan bercerai di tahun 2010. Anna juga ambil bagian di serial perang The pacific.

Aktor kawakan John Noble kebagian peran sebagai Walter Bishop. Ada yang bisa menebak peran yang dibawakan John Noble di Lord of The Ring?

Siap-siap untuk musim ketiganya akhir September ini...

0 comments:

Post a Comment