Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Monday 6 September 2010

JJ ABRAMS dan Karya-Karya Televisi Hebatnya (Part III) >>>ALIAS


A L I A S (2001-2006)

Sydney Bristow adalah mahasiswa S2 yang mempunyai tunangan tampan dan mapan. Teman Baiknya Francie dan Will juga sangat membuat hidupnya bahagia. Sydney bekerja di sebuah bank simpan pinjam internasional, Credit Dauphine yang membuatnya harus berpergian setiap minggu.

Ternyata Sydney menyimpan rahasia besar. Credit Dauphine bukanlah sebuah bank simpan pinjam. Sebenarnya ia bekerja untuk SD 6, sebuah branch CIA, sebagai seorang spy. Sydney akhirnya berterus terang kepada sang tunangan tentang siapa sebenarnya dirinya. Yang terjadi malah sangat tragis. SD 6 membantai sang tunangan tercinta lantaran sebuah aturan yang mengharuskan rahasia tidak boleh diketahui siapapun, bahkan orang terdekat sekalipun.

Sydney sangat berang dan ingin menuntut balas kepada SD 6 dan atasannya Arvin Sloan. Sebelum sempat terlaksana, sang ayah Jack Bristow mengungkapkan fakta sebenarnya bahwa SD 6 bukanlah branch CIA namun organisasi paling berbahaya di dunia. Sydney akhirnya memutuskan untuk menunda balas dendam. Ia kembali ke SD 6 sebagai double agent, sebagai spy SD 6 dan diam-diam menjadi intel juga bagi CIA. Tugasnya menghancurkan SD 6 dari dalam.

Petualangan Sydney makin berbahaya karena sewaktu2 identitas-nya bisa terbongkar. Di bantu sang Ayah dan sang handler MIcheal Vaughn, Sydney satu demi satu melemahkan SD 6 dari dalam. Namun harga yang harus dibayarnya lebih mahal dari kehilangan seorang tunangan. Teman baiknya Francie harus tewas juga, dan Will harus terseret dalam permainan paling berbahaya. Belum lagi ia harus menemui kenyataan sang ibu Irine Derevko adalah musuh bebuyutan CIA yang tak ragu mencelakakan siapa saja.


Selama lima musim dan lebih dari 120 episode, kita di buai dengan petualangan Sydney Bristow dan kisah cinta rumitnya dengan Micheal Vaughn. Sesekali kita juga dibuat tertawa oleh tingkah sang genius Marshal. Di buat kesal oleh ARvin Sloan dan Sark atau Irina. Dan dibuat sedih oleh polemik pribadi Sydney dengan ortu dan teman-teman.

J.J Abrams dengan sempurna mempermainkan emosi penonton dengan jalinan kisah wanita tangguh ini. Jennifer Garner mampu menghadirkan akting gemilang dan mengecap popularitas di luar layar kaca dan menerima tawaran sebagai superhero perempuan Elektra. Bradley Cooper juga mulai menapaki superstardomnya lewat serial ini. Demikian juga Micheal Vartan.

Abrams tak hanya piawai merangkai kisah pelik dan penuh eksyen. Namun ia bisa merangkai jalinan kisah cinta yang mampu mengharu biru lewat karakter-karakter yang ia ciptakan.

0 comments:

Post a Comment