Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Friday 3 September 2010

SALT >>>> Mengecewakan..!!!

Angelina Jollie adalah sedikit aktris yang mampu bermain di film-film berat dan sekaligus film-film box office yang memicu adrenalin. Sesaknya berita tentang perilisan film ini yang awalnya karakter Evelyn Salt diperuntukkan buat Tom Cruise membuat film ini lumayan merangkak ke tangga box office. Media juga menyamakan film ini dengan seri Bourne, bahkan menjuluki Salt sebagai versi wanita Jason Bourne.

Okelah, beberapa scene memang lumayan menegangkan, tapi Ithonx harus mengkatagorikan film ini mengecewakan.

Premis tentang agen CIA yang ternyata merupakan double agent tidaklah terlalu istimewa. Jennifer Garner pernah melakoninya ratusan episode di serial ALIAS. Plot tentang agen Rusia yang menyusup ke pemerintahan Amrik dengan ending yang twist juga tidak mampu membuat jalinan kisah film ini menjadi memikat. Terlalu banyak plot hole disana-sini (bagi yang menyenangi film2 spy, hal ini mudah di kenali).

Angie mampu menampilkan akting cemerlangnya yang sangat tipikal Lara Croft, namun karakter tidak dibuat berwarna dan minim emosi. Karakter Sydney Bristow di ALIAS dibuat sangat manusiawi, namun tidak demikian dengan SALT. Karakter Evelyn Salt seolah perpaduan Lara Croft dan Xena yang tidak bisa terkalahkan dan tidak takut mati. Di tabrak, ditembak, terluka, dan berlompat-lompatan tanpa henti, kemudian terluka namun bisa diobati, dan menyamar kembali, membuat karakter Salt sangat menjemukan dan tidak membuat kita bersimpati. Di pertengahan film pun dengan mudah bisa di tebak siapa dalang dari semua masalah.

Penampilan fisik Angie pun sangat mirip Jennifer Garner di ALIAS sehingga film ini harus dibilang kalah telak...!!


Dibilang jelek sih tidak, namun film masuk dalam kategori tidak berkesan. Sekali lagi, menonton ratusan episode ALIAS berhari-hari tidak akan membosankan, namun menonton 30 menit film ini sangat menjemukan.

Angelina Jollie tetap yang terbaik kok bagi Ithonx, jangan kuatir, film2 bagusnya masih akan kita tunggu.

2 comments:

  1. Couldn't agree more. Alias jauh lebih memikat...

    ReplyDelete
  2. Menurutku sih lumayan, walau Angelina Jollie kayaknya kurang maksimal

    ReplyDelete