Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Monday 6 September 2010

JJ ABRAMS dan Karya-Karya Televisi Hebatnya (Part I)

Menyebut nama J.J Abrams sekarang ini berarti menyebut karya-karya sinematografi di layar gelas dan layar kaca yang dianggap brilian. Sebelum kita telusuri karya-karya televisi (Kalo film ntar aja di bagian ke 2 ya), kita bahas dulu siapa itu Kang Abrams


Abrams memulai karirnya ketika masih belia, yaitu umur 16 tahun ketika mulai menulis musik di film Nightbeast. Bertemu dengan si ini dan si itu, akhirnya Abrams berkolaborasi dengan produser bertangan dingin Jerry Bruckheimer dan Micheal Bay di film Armageddon pada tahun 1998. Di tahun yang sama, dia juga mengawali debut televisi pertamanya yaitu Felicity yang berlangsung selama empat musim.

Kemudian Abrams mendirikan PH sendiri bernama Bad Robots (ingat kan kalo diujung episode?) dan memproduksi serial beken yang ditayangkan ABC yaitu Alias. Tak lama ia memproduseri serial heboh lainnya, yaitu Lost. Untuk Lost, Abrams menyutradarai episode pilot-nya yang disebut sebagai episode pilot termahal untuk serial teve, dan menyutradarai juga menulis naskah separuh dari musim pertama.

Serial heboh lainnya yaitu Fringe yang kini memasuki musim ke tiga. Abrams dikenal sebagai pria multi talenta. Dia seorang produser, sutradara, penulis, dan juga komposer. Bahkan Abrams sendiri yang membuat komposisi musik tema pembuka untuk serial Alias, Lost, dan Fringe, bahkan Felicity.

Abrams di juluki Stephen Spielberg masa depan yang memiliki bakat dan visi luar biasa, itu sebabnya Warner Bros mengontraknya $50 juta untuk filmnya

Selain sibuk di layar lebar, Abrams masih tetap menyediakan waktu menggarap atau terlibat di serial televisi. Saat ini NBC mengandalkannya untuk menggarap Undercover. Abrams juga tengah menulis dan menyutradarai Super 8 bersama sutradara kenamaan Steven Spielberrg, yang bakal di rilis 2011.

Note: Karya2 layar lebar Abrams belum begitu banyak, namun sangat disukai dan punya ciri khas, misalnya Mission Impossible III, Cloverfield, Joyride, Startrek, Armageddon dan Mission Impossible IV (Sedang di garap)


0 comments:

Post a Comment