Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Friday 9 July 2010

MIAMI MEDICAL >>>> The Rock Stars of Medicine

Jika terbiasa menonton ER yang gambar-gambar dan dialognya begitu cepat, maka Miami Medical bisa dengan cepat menjadi favorit. Setting-nya tentu saja di Miami, sehingga bintang tamu dan beberapa karakter utama berwajah latin. Di dapuk jadi pemeran utama yang merupakan tim alpha yang terdiri dari beberapa dokter muda di trauma center sebuah rumah sakit adalah Jeremy Northam, Mike Vogel, Elisabeth Harnois dan Lana Parilla dan bintang-bintang lain yang jam terbangnya belum begitu tinggi. Jeremy Northam sudah sering mondar mandir di serial teve dan film. Yang mudah diingat mungkin ketika mendampingi Mira Sorvino di Mimic. Northam di Miami Medical menjadi dokter senior, Proctor yang ber aksen Inggris. Si Tampan Mike Vogel kebagian menjadi dokter muda dengan dedikasi dan intelejinsia tinggi dan punya selera humor yang bagus. Vogel mungkin tidak asing lagi bagi para moviegoers. Ingat Cloverfiled, The Texas Chainsaw Massacre, Poseidon, atau yang terbaru She's Out of My League? Sementara Elisabeth Harnois pernah beken dalam film-film horror remaja dan serial Point Pleasant. Harnois memerankan dokter muda yang baru bergabung dengan tim alpha. Dan Lana Parilla menjadi dokter tangguh Zambrano, bos-nya tim alpha yang seiring cerita berjalan mempunyai ketertarikan dengan dokter yang diperankan Mike Vogel.

Dokter-dokter ini berhadapan dengan kasus-kasus kedokteran yang begitu miris di unit gawat darurat setiap harinya. Kisah pribadi dan konflik para karakter diselipi sehingga penonton tidak hanya hanyut dalam penderitaan pasien-pasien saja. Pengenalan karakter tidak cukup satu episode awal saja. Karena dari itu, penonton butuh 5 episode pertama untuk mengenal atau menyukai dokter-dokter tersebut. Misalnya kita tidak diberitahu di awal episode mengapa ketua tim alpha lama tiba-tiba mengalami breakdown di tengah operasi besar, siapa itu Proctor, dan lainnya, namun seiring berjalannya episode, kita akan memahami satu demi satu semua hal.

Mau tidak mau serial ER menjadi tolak ukur semua serial yang berbasis medis atau kedokteran. ER adalah serial menahun bermusim-musim yang menjadi favorit banyak orang. Silih berganti bintang-bintang besar bermain disini, sehingga agak susah bagi serial sejenis untuk menyaingi ER. Kalau menyaingi mungkin tidak akan bisa, namun untuk mencari sudut pandang lain dan kemudian menjadi favorit juga bukanlah hal mustahil. Okelah Northam bukan Anthony Edwards atau George Clooney di ER atau Mike Vogel tidak semenyenangkan Noah Wyle di ER juga. Tapi tetap ada kemungkinan mereka bisa nyangkut dihati kita kan?


Dengan gaya bercerita cepat dan banyaknya pasien yang ditangani tiap episode, kadang membuat kita harus berkejar-kejaran dengan gambar, dialog dan karakter. Namun ini sangat menyenangkan buat yang menyukai cerita yang melulu tidak berfokus pada kehidupan pribadi. Coba aja

What Else:
Musim pertama terdiri dari 13 episode dan belum ada keterangan resmi akan dilanjutkan ke musim berikutnya.

Ithonx. Salam Moviegoers

2 comments:

  1. suka banget neh ma ER . tapi banyak medical term nya bikin rada bingung.my favorite character Jhon Carter, kayanya dari orginal cast cuma si Carter ini yang paling lama .

    ReplyDelete
  2. Iya, I loved it too. Thanx ya

    ReplyDelete