Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Thursday 8 July 2010

The Adventure of Mimi DVD >>> Souvenir Berharga buat Penggemar Setia Mariah

DVD ini sebenarnya sudah beberapa tahun silam di rilis, dan sejak dirilis Mariah sudah dua kali merilis album laris lain, namun karena Mariah Carey belum merilis DVD lainnya, maka ulasan ini bisa jadi pertimbangan buat yang mau mengoleksi DVD originalnya atau sekedar pengen nonton dan beli yang bajakan.

Body-nya Mariah tidak langsing di sini. Bahkan busana yang dikenakannya sepanjang konser agak tidak sedap dipandang. Suaranya pun sedikit 'harsh', tapi tetap prima dan masih sangat hebat untuk Diva se-usianya.

Di buka dengan kalimat "Life is like a roller coaster. If you don't take the risk, you will not feel the adventure" Kira-kira begitulah bunyinya, he..he. Kemudian dibuka dengan lagu menghentak It's Like That. Mariah muncul dengan busana sangat minim (bisa dibilang celana dan kutang doang). Body-nya bohai banget walau sedikit overweight. Suaranya? gak usah di bahas lah, pokoknya top notch abeez. Kemudian di susul lagu Heartbreaker dengan kostum yang sama, kali ini dua penari latar menyertainya. Lagu yang ada di album Rainbow itu berakhir dibawakan dengan sempurna, teriakan penonton terus menghiasi. Seiring keluarnya penari-penari pria, Mariah turun ke panggung utama sambil meliuk-liuk seksi. Di akhir lagu Mariah memperdengarkan whistle register nya dengan sempurna.


Disusul dengan Dreamlover yang pernah menjadi massive hit dari album Music Box. Sambil menyapa penonton, Mariah kemudian mengajak mereka bernostalgia dengan tembang My All. Seusai lagu hit di tahun 1998 itu, Mariah menghentak lagi dengan Shake It Off. Dengan turunnya tulisan MIMI berwarna terang menyala, Mariah seolah ingin mendeklarasikan nama panggilannya itu, dan nuansa klip yang sering kita tonton bisa kita rasakan disini. Mariah tidak mengalami kesulitan membawakan lagu ini karena ia tau betul musik dan tempo lirik yang ia ciptakan ini mampu mengakomodir jenis musik dan warna suaranya sekarang.

Bisa jadi selanjutnya adalah babak kedua konser, karena Mariah berganti kostum dan suaranya kembali menjadi mengagumkan. Di buka dengan lagu yang menjadi single awalnya Vision of Love, Mariah mengajak penonton bernostalgia tiada henti dengan vokalnya yang luar biasa sepanjang lagu. Di tambah lagi whistle register dan belting di akhir lagu yang luar biasa, membuat lagu ini tidak lekang dimakan waktu. Tanpa basa-basi Mariah memperkenalkan barisan paduan suara kemudian, melantunlah lagu relijius Fly Like A Bird yang lagi-lagi mempertontonkan teknik bernyanyi Mariah yang luar biasa tiada banding. Kembali membawa penonton bernostalgia, Mariah membawakan I'll be there yang di bait kedua muncul lah Trey Lorenz. Lagu The Jackson Five ini mampu menghipnotis penonton.

Kejutan manisnya adalah Mariah pindah ke panggung tengah dan kemudian membawakan remix Fantasy dan Don't Forget About Us dengan sangat hebat, disusul Always Be My Baby yang masih enak dinikmati. Mariah terus menceritakan sejarah dan cerita manis dibalik semua lagu yang ia bawakan sebelum membawakannya. Kemudian setelah selesai berpindah ke panggung utama membawakan Honey sambil berujar "Do you remember this song?" Ya eyalah Mariah, kita semua ingat lagu itu. Ini adalah lagu pertama di album Butterfly yang mengawali transisi Mariah menjadi sang kupu-kupu seksi.

Di bagian ketiga, Mimi berganti kostum lagi. Membawakan snipet I Wish You Knew yang mengumbar oktafnya, sang Diva bercerita tentang lagu-lagunya selanjutnya, mengundang penonton ke atas panggung. Teriakan penonton makin membahana ketika Boyz II Men muncul dan mereka pun membawakan lagu sedih One Sweet Day. Beberapa penonton terlihat menangis karena bernostalgia. Luar biasa.

Masih dengan nuansa sendu, Mariah akhirnya membawakan Hero dengan sambutan penonton yang tetap bersemangat.

Di awali "This was requested and I haven't been doing it for a long time.." Mariah mengobati kerinduan penggemarnya dengan lagu penggugah semangat Make It Happen. Suara Mariah memang tidak se-garang ketika masih di tahun 90an, tapi sangat jelas suaranya masih jauh diatas rata-rata. Masih sangat luar biasa.

Akhirnya Mariah pun berpamitan. Namun sudah pasti penonton menunggu encore. Dan kemudian muncul kembali Mariah dengan gaun berwarna coklat membawakan lagu yang telah dianugrahi 'Lagu Terbaik Dekade Ini'. Di bawakan dengan sempurna, Mariah akhirnya berpamitan dan meninggalkan penonton yang tampak belum rela meninggalkannya. Dan konser luar biasa itupun berakhir.



Special Feature buat yang beli Original DVD:

Disc Kedua berjudul "lovers and haters" berisi spoof bagaimana orang-orang menjelek-jelekan Mariah dan bagaimana Mariah menaggapinya, tentu saja diperani aktor dengan dialog-dialog lucu. Harus di tonton buat penggemar sejati. Juga ada Booklet, dan kalo jeli, di Disc Pertama tersimpan easter eggs yang kalo dibuka akan keluar 5 lagu Mariah di konser yang bisa buat karaoke dan dilengkapi subtitle. Caranya, di menu Play, tekan panah atas, maka muncul lah feature itu. Selamat mencoba


0 comments:

Post a Comment