Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Wednesday 30 June 2010

THE CRAZIES >> Memang Gila..!




Rada Mitchell memang sudah fasih dengan genre horror. Terakhir yang Ithonx ingat dia bermain di Rogue dengan Micheal Vartan dan Silent Hill (adaptasi game). Selain getol juga di genre drama, akting Rada bisa dibilang biasa-biasa saja, namun uniknya tidak pernah mengecewakan. Sementara Timothy Olyphant memang punya tampang tidak charming dan boyish layaknya Channing Tatum dan Chris Pine, namun ini malah memberi keuntungan baginya karena ia bisa berperan sebagai orang tengil (ingat si hacker di Die Hard 4?) dan peran baik2 sebagai sherif di film ini.

Film remake ini tidak menawarkan sesuatu yang berbeda sebenarnya. Premisnya mirip dengan film-nya Chris Pine 'Carrier'. Sebuah kota kecil tiba-tiba di hebohkan oleh beberapa warganya yang mendadak gila dan mempunyai nafsu untuk membunuh. Sherif dan deputynya kemudian menyelidiki penyebabnya. Yang mereka temukan adalah bahwa sumber air kota itu tercemar lantaran kapal kargo rahasia militer yang membawa bahan radioaktif jatuh dan mencemari seluruh sungai kecil. Belum sempat terkuak, tau-tau kota sudah di karantina dan semua penduduk di evakuasi. Semua berjalan begitu cepat. Semua penduduk diseleksi mana yang terjangkit dan mana yang belum berdasarkan suhu tubuh, yang terjangkit harus di musnahkan. Gawatnya, sang istri si Sherif yang lagi hamil memang terkena demam. Sherif bisa lolos, tapi demi menyelamatkan sang istri yang seorang dokter, ia harus kembali ke kota yang awalnya sangat tentram sekarang malah kacau balau dan penduduknya saling bunuh, belum lagi para militer yang terus menyisir setiap jengkal kota dan diperintahkan untuk membunuh siapa saja yang ditemukan tanpa tau terjangkit atau belum.

Bersama si deputy dan seorang gadis remaja, sherif dan sang istri harus menyusuri kota mencari kendaraan untuk segera meninggalkan kota lantaran dalam beberapa jam kota tersebut akan dimusnahkan dengan nuklir. Petualangan hidup mati inilah yang mewarnai sepanjang film.

Tidak masuk dalam kategori istimewa, namun film ini tetap bisa memberi efek jump scare yang efektif jika ditonton dengan sound system yang gede. Cerita yang tidak njelimet tidak memberi penonton ruang untuk main tebak-tebakan. Semua tampak klise namun tetap enak ditonton kok. Tidak ada yang bermain begitu cemerlang disini, namun tidak membuat film ini masuk kategori buruk. Pokoknya enak ditonton. Nilainya 7,5/10 aja yaa.


1 comment:

  1. mirip community di it fearself or ada efesode di fringe yg dimana desa elinade penddknya tekn penykt perubahan wajah

    ReplyDelete