Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Thursday 10 June 2010

THE A-TEAM


Perang film2 berbiaya besar musim panas sudah dimulai dari akhir bulan April kemarin. Di buka dengan Alice in Wonderland, Clash of The Titans, Iron Man, Prince of Persia, Shrek 4, Robin Hood, dan nanti sebelum Vampir mellow dan Penyihir2 puber ikut2an menggempur bioskop, THE A-TEAM memberi angin segar bagi yang sudah muak dengan cerita fantasi, adaptasi novel dan superhero. Yes..!!! Film gebak-gebuk, letap-letup ala Mission Impossible akhirnya hadir. Hmmm…Mission Impossible?? Ithonx ingetin, mau gak mau kita harus membandingkannya dengan film seru kakak ku itu (yang gak setuju silahkan ambil kantong di sebelah kanan buat muntah). Apanya yang sama? Baik A-Team maupun Mission adalah film2 yang diangkat dari serial TV klasik pada dekade yg relatif sama (tolong ya, lupain dulu Sex and The City). Pada masanya nih, kedua serial itu sangat menghibur dan punya banyak fans. Uniknya tanpa harus ada adegan mati atau ledakan super dasyat kedua serial itu tetep asyik (he..he padahal ingetan Ithonx samar2).

Formula cerita versi film tetep sama dengan versi teve-nya, tentang sekelompok tentara bayaran yang menyebut diri mereka The A-Team. Kali ini dalam versi film-nya, mereka harus berusaha melawan pemerintah demi membersihkan nama mereka. Sesederhana itu kah premisnya? Nggak dong, kalo diceritain bakal mengganggu kenikmatan menonton. Yang pasti, ini bener2 film cowok.

Yuk ngomongin bintang2nya. Serial teve-nya luar biasa heboh dulu dan bahkan gaya rambut Mohawk ala B.A jadi trendsetter. Nah, filmnya sendiri konon bakal mengekploitasi ketampanan dan six pack-nya si Bradley Cooper yang akhir2 ini beken banget sehingga banyak yang lupa bahwa dia dulu jg beken di serial teve Alias (Ini dihitung berdasarkan banyaknya adegan si Bradley gak pake baju). Ada juga Patrick Wilson, aktor senior Liam Neeson (baru kita saksikan dalam Clash of The Titans sebagai Hades), dan si seksi Jessica Biel yang biasa main di film2 eksyen. Sementara itu yang jadi banyak perbincangan adalah siapa pemeran B.A yang dulu diperankan oleh Mr. T dan susahnya mencari bintang yang punya karisma sama dengan si Mr.T, akhirnya peran itu dimainkan oleh Quinton Jackson sang mantan juara UFC.

Besar kemungkinan film ini akan sukses besar dan melahirkan sequel2 seperti film2 sebelumnya yang juga diangkat dari serial teve, rujukan bagusnya tentu saja Mission Impossible. Namun jika yang dijual hanya eksyen brainless dan ledakan2 tanpa juntrungan, bisa jadi film ini akan seperti Charlie’s Angels yang terlalu ringan dan mengada-ada, atau malah seperti G.I Joe yang terlalu berlebihan dalam efek spesialnya. Yah…paling tidak alasan Ithonx ke bioskop adalah hadirnya si Cooper dan Biel yang sama2 seksi, dan jika ternyata apa yg diharapkan tidak seperti ekspetasi (seperti Clash of The Titans), jangan khawatir, summer belum berakhir di Amrik, yang berarti film2 berbiaya besar lain masih banyak untuk di tonton. Yuk mari.

0 comments:

Post a Comment