Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Monday 31 January 2011

THE EVƎNT >>> PARA ALIEN MEMANG TELAH LAMA BERADA DIANTARA KITA..!! >>> Se-misterius Apa Sih??

Di peran-utamai oleh Jason Ritter dan Sarah Roemer, serial The Event diyakini mampu menarik banyak penggemar cerita misteri dan membingungkan yang baru saja ditinggal pergi LOST.

Mengadopsi teknik narasi ala LOST yang super mengejutkan dan njelimet itu, The Event berusaha membuat penonton mengumpulkan keping demi keping cerita yang harus dirangkai sendiri. Unik.

Baiklah, kalo bersikeras pengen tau plot-nya.

Menjelang berakhirnya perang dunia II nih, ada pesawat tak dikenal jatuh di Alaska yang ternyata penumpangnya nampak seperti manusia, namun DNA mereka menunjukkan jika mereka bukan manusia. Sekitar 97 penumpang yang selamat di karantina oleh pemerintah AS di fasilitas rahasia di gunung Inostanska. Sisa penumpang yang selamat berhasil kabur dan hidup ditengah-tengah masyarakat tanpa diketahui keberadaannya lantaran ke 97 penumpang yang di tangkap bersikeras tutup mulut.

Di lain pihak, presiden berkulit hitam (Obama ya? hehe) Elias Martinez baru mengetahui keberadaan mereka setelah dilantik dan berusaha membebaskan. Namun rencana sang presiden gagal lantaran terjadi rencana pembunuhan terhadap dirinya dengan teknologi super canggih bukan buatan manusia.

Sementara penonton juga disodori fakta bahwa salah satu agen yang dipilih mengepalai tim penyelidikan para Alien juga ternyata alien.

Dan yang terjebak ditengah-tengah adalah Sean Walker, yang berencana melamar sang pacar, Leila yang sedang pesiar di Karibia. Mereka bertemu pasangan lain yang mereka tolong, namun ternyata malah membuat mereka berdua terjebak dalam misteri besar dan membuat mereka berdua terpisah. Maut pun terus mengintai mereka berdua sambil saling terus mencari.

Bagi yang menyukai teknik narasi lempeng layaknya serial-serial lain, maka The Event rada membuat bingung. Namun di situlah keasyikannya. Penonton diajak menelusuri 'event' demi 'event' yang membuat tiap subplot terbuka perlahan. Penggalian karakter tiap tokoh berlangsung tiap episode dan lapis demi lapis misteri disuguhkan dengan cara yang unik.

Terus terang, Ithonx kurang akrab dengan Jason Ritter, pemeran Sean Walker lantaran Jason jarang mendapat peran utama. Wajahnya kerap terlihat sebagai bintang tamu di beberapa serial semacam The Class dan...apalagi ya?? oh iya, Jason lumayan dapat peran penting mendampingi alm. Brittany Murphy di Freddy VS Jason, inget gak??. Namun Sarah Roemer yang memerankan Leila mudah dikenali lantaran pernah mendampingi Shia Labouf di film hit Disturbia.

The Event baru berlangsung 10 episode atau masih midseason 1 dan kelangsungannya belum teruji. Apakah akan menahun layaknya LOST atau malah mandeg dan kehilangan magnet misterinya dalam waktu dekat? Kita tunggu saja.

>>Ithonx<<

2 comments:

  1. Sir, biasa bikin resensi film ya?? waahhh.. seru baca2 nya

    ReplyDelete