Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Thursday 30 December 2010

Hawaii Five-O >>> Polisi-Polisi Rupawan Siap Beraksi..!!


Tulisan ini dibuat kelar menikmati satu episode pertama dari 12 episode yang telah selesai ditayangkan. Episode dibuka dengan adegan Steve McGarret yang memimpin rombongan ekstradisi penjahat kelas kakap, namun tiba-tiba Steve mendapat telepon dari kakak sang tahanan bahwa ayahnya mereka sandera dan menginginkan barter tahanan. Adegan kemudian berlanjut dengan diserangnya rombongan dan baku tembak yang mengakibatkan tewasnya sang tahanan. Kematian adiknya membuat sang kakak marah besar dan membunuh ayahnya Steve.

Adegan kemudian beralih ke pemakaman ayahnya Steve, sementara gubernur menginginkan Steve membentuk tim khusus untuk mencari tahu keberadaan Hesse yang merupakan penjahat kelas kakap dengan banyak bisnis haram. Steve kemudian bertemu Danny, detektif yang baru saja mutasi ke Hawaii. Danny juga disibukkan dengan masalah anak dan mantan istrinya. Dan penyelidikanpun membuat kedua orang yang cepat akrab ini bertemu Chin Ho dan Kono yang masih berkerabat dekat, dan masuk ke tim mereka.

Penyelidikan dan pengejaranpun dimulai. Kejahatan terkuak, penjahat tertangkap dan tewas. Dan mungkin formula seperti itu akan terus berulang di setiap episode.

Yang membuat serial ini segar tentu saja setting dan cast-nya. Berlokasi di Hawaii membuat serial ini banjir gambar-gambar indah pulau eksotis tersebut, dan juga cewek-cewek berbikini. Juga, empat aktor utamanya yang rupawan dan bertubuh indah menjadi nilai lebih.

Hadirnya serial kepolisian dengan ritme eksyen yang kental lumayan menyegarkan juga saat ini dimana serial-serial kepolisian lebih memprioritaskan dramalurgi dan mengandalkan terlalu banyakhal-hal prosuderal dan kecerdasaan yang berlebihan. Spin off-spin off CSI dan NCIS memang membuat drama kepolisian menjadi berbeda dan cerdas, namun penonton juga rindu dengan serial-serial dengan peran utama polisi-polisi kekar yang siap menghadapi penjahat-penjahat dengan bumbu eksyen seru layaknya serial-serial tahun 80an dan 90an. Mungkin inilah yang membuat Hawaii Five-O meraup 14 juta lebih penonton di episode awalnya.

Jika hiburan ringan dengan bumbu eksyen dan eksotisme adalah tujuan utama, maka Hawaii Five-O adalah pilihan tepat. Adegan dor-doran dan gebak-gebuk mungkin tidak sebanyak film-film layar lebar, namun sineas Len Wiseman yang sukses menggarap Die Hard dan Underworld mampu menyelaraskan cerita dan eksyen dengan proporsional.


Hanya dengan menonton satu episode kayaknya terlalu dini membicarakan perkembangan plot dan karakterisasi. Namun kayaknya Alex O'Loughlin yang berperan sebagai Steve McGerret sang pemimpin tim lumayan pas. Scott Caan yang berperan sebagai Danny lumayan berhasil dengan sisi komedinya, sementara Daniel Dae Kim yang kelar merampungkan perannya sebagai Jin di LOST tak terlalu bermasalah dengan pantai, hehe. Grace Park yang cukup seksi juga lumayan menggigit sebagai sepupunya Chin Ho (Daniel Dae) yang jago bela diri dan menembak.

Dan yang paling berkesan tentu saja hadirnya theme song asli yang membuat kita mau tak mau bernostalgia dengan versi klasiknya. Ah, memory.

>>Ithonx<<

Baca juga postingan ini:

New Hawaii Five-0 >>> Remake Yang Disesaki Bintang2 Keren


ETHAN HAWKE & DANE COOK MAIN DI SERIAL TV >>> Para Aktor Film Menyerbu Layar Gelas


0 comments:

Post a Comment