Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Thursday 4 November 2010

Once Upon A Time In Roswell

I already wrote in English about this series before, so I'm gonna use my own language this time.

REMEMBER ROSWELL???



Tiga musim mencermati serial ini seolah kembali ke awal 2000an ketika serial ini dibuat. Beberapa theme songs (banyak diganti lantaran terbentur hak cipta) benar2 membuat saya terbuai kenangan jaman dulu.

Buat yang belum menonton, Roswell tidak seberat the x-files ato seheboh smallville. Semua tampak santai diikuti.

Musim pertama lebih banyak berkutat dengan pencarian jati diri Max, Isabel dan Maxwell yang bukan manusia. Sementara kehebohan Maria, Liz, dan Alex sangat asyik di ikuti. Kisah cinta Liz dan Max sebenarnya tidak terlalu mengasyikan karena kita tahu pada akhir cerita mereka bersatu. Yang seru mungkin melihat bagaimana Maria yang cerewet berpacaran dengan Michael yang tidak tahu sopan santun, dan Alex yang naksir Isabel.

Hadirnya Tess yang ternyata 'jodohnya' Max membuat runyam kisah cinta Max dan Liz dimusim kedua. Yang membuat lega mungkin akhirnya Sheriff dan putra tunggalnya Kyle (mantan pacar Liz) tahu jati diri ketiga alien kita ini, sehingga mereka punya pelindung. Hadirnya anggota FBI yang berhasil menangkap Max juga menambah tegang ritme cerita.

Kejutan sedih ada dimusim ketiga, tewasnya Alex membuat konflik antar karakter makin tajam. Perseteruan Alien VS Manusia antara ke enam sahabat ini makin runcing dan makin seru ketika diketahui bahwa sang pembunuh ada diantara mereka sendiri. Liz mati-matian menguak kasus tewasnya Alex sehingga mengabaikan hubungannya dengan Max. Isabel sangat depresi ditinggal orang yang diam2 akhirnya ia cintai.

Menjelang pertengahan musim ketiga, Isabel memutuskan untuk menikah dengan Jesse (Adam Rodiguez, pengganti Collin Hanks yg memerankan Alex). Pelan-pelan orang tua angkat Isabel dan Maz mulai curiga dan menyelidiki jati diri anak-anak mereka. Jesse mau tak mau ikut ke dalam konflik Iz-Max-Michael juga akhirnya. Michael dan Maria putus namun masih tetap saling cinta, dan hubungan mereka tidak terlalu di ekplorasi di musim terakhir ini. Sementara Liz harus pindah sekolah demi melupakan Max, yang nanti tewas karena terpaksa menolong orang.

Klimaks cerita dimulai ketika Liz juga mempunyai kekuatan premonition yang membuatnya melihat masa depan. Liz melihat bahwa semua orang (alien dan yang tahu keberadaan mereka) dan dirinya akan tewas terbunuh di sebuah ruangan tertutup. Penyelesaian masalah ini juga akan menutup semua kisah Roswell dengan akhir yang sempurna.

Menyaksikan Katherine Heighl sebelum beken seperti sekarang lumayan seru juga. Sayang, pemeran lainnya harus tenggelam namanya. Shiri Appleby (Liz) di awal 2000an bermain dibeberapa film remaja semisal Swimfan, pun demikian dengan Jason Behr dan Brandan Fehr, namun sekarang hanya terlibat di proyek2 kecil. Majandra Delfino (Maria) dan Nick Wechster (Kyle) malah tak terdengar lagi sekarang. Collin Hanks (putra Tom Hanks) masih aktif bermain di beberapa serial televisi.

Roswell adalah suvenir berharga awal dekade 2000an dan masih tetap asyik disaksikan.

Thanx for the memory.

0 comments:

Post a Comment