Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Monday 29 November 2010

JOEY SEASON 2 >>> We Miss You, JOEY... But with your FRIENDS ...!!!


Sebenarnya baru kelar nonton episode 5 Joey Season 2 ini, lantaran masih sangat asyik dengan Dawson's Creek. Gak nyangka juga sih bisa dapat musim keduanya, untung bisa beli dari gerai-nya Fernanda Gracia Shop (cek FB), jadi kesampaian juga melihat aksi kocak Matt LeBlanc.

Rentang waktu yang lumayan lama, sekitar 4 tahun, antara menonton musim pertama dan yang kedua ini memaksa daku menonton beberapa episode terakhir musim pertamanya, dan juga mengunjungi Imdb dan wikepedia untuk melihat opini-opini orang tentang sitkom Joey ini. Dan yang aku dapat dari wikipedia adalah press release resmi Kevin S. Bright tentang kekecewaannya terhadap karakter Joey ini. Coba deh baca:

On
Friends Joey was a womanizer but we enjoyed his exploits. He was a solid friend, a guy you knew you could count on. Joey was deconstructed to be a guy who couldn't get a job, couldn't ask a girl out. He became a pathetic, mopey character. I felt he was moving in the wrong direction, but I was not heard.

Kevin Bright on the reason for Joey's cancellation.

Emang gak bisa dipungkiri, bagaimana pun hilarious-nya karakter si cantik Alex, menggemaskannya Gina, dan geeky-nya Micheal, tetap tak bisa membuat siapa saja yang menonton Joey melupakan kelima sahabat kental Joey di FRIENDS. Bahkan aku sendiri berharap entah itu Monica, Rachel atau siapalah datang mengunjungi Joey, namun tak kunjung terkabul.


Apa yang dikatakan Kevin Bright benar juga adanya. Joey terkesan sangat pathetic dan mopey di lingkungan barunya. Seharusnya sang penulis cerita memberi Joey nasib yang baik dan kemudian membangun plot diatasnya. Melihatnya masih harus berjuang setelah meninggalkan teman-teman baiknya di New York membuat miris sehingga lelucon-lelucon yang disuguhkan menjadi satir. Kalau sudah begini, penggemar setia FRIENDS pasti berharap akan ada Chandler atau Phoebe yang menghiburnya.

Selain itu, Joey tidak diberi teman baik selayaknya Chandler. Atau memang penulis cerita tidak ingin menggantikan posisi Chandler? Joey memang punya Micheal dan Gina, namun mereka tak cukup suportif dan telaten menghadapi mimpi-mimpi besar Joey.


Joey seperti kehilangan arah dalam menghibur penggemar setianya. Namun mengetahui kalau ada Christina Ricci (kembali sebagai sang adik), Lucy Liu, dan Ellen DeGeneres, dan beberapa bintang beken lainnya bakal main di episode-episode sisanya, lumayan juga buat alasan untuk tetap memutar dvd-nya.

Ah Joey, kami merindukanmu, tapi kembalilah bersama teman-temanmu di FRIENDS ya....

0 comments:

Post a Comment