Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Tuesday 5 October 2010

The Other Side of Down, David Archuleta >>> Bocah Tampan Bersuara Emas Itu Sudah Sangat Hebat dan Matang Sekarang

Beberapa jebolan American Idol memang lumayan bertaji di panggung hiburan internasional. Ada yang dapat Grammy atau American Music Awards dengan penjualan album fantastis, ada yang masuk nominasi oscar, dan ada juga menjadi diva di genre musik tertentu.

Menyebut nama David Archuleta sepertinya mau tidak mau menyebut kontes bakat yang sudah kehilangan juri-juri favorit itu. Kalah dari David Cook tidak menjadikan Archie kehilangan fans nya. Terbukti penjualan albumnya mengalahakan suara garang Cook.

Sesuai pangsa pasar dan usia, musik Archie lebih easy listening namun tetap dengan kualitas yahud. Membandingkan fenomena Archuleta dan Justin Bieber sangat tidak berimbang. David Archuleta adalah sebuah paket lengkap tanpa sensasi dan musik kacangan. Suaranya pun sangat mencerminkan seorang penyanyi sejati.

Jika dalam album perdananya, Archie berkutat dengan masalah cinta dan musik ringan yang tidak membuat bosan, maka album ketiganya ini (album kedua album Christmas), Archie memberi warna tema dan musik yang beragam. Memang single pertama, "Something about love" mengingatkan pada "Crush", namun tembang-tembang lainnya begitu menghentak dan ramai walau beberapa lagu mellow masih mewarnai.

Jelas terlihat bahwa musikalitas David Archuleta sudah sangat matang. Sepuluh dari 12 lagu dialbum ini adalah hasil karyanya yang dibantu para penulis professional lain. Satu tahun ia habiskan untuk menggarap album ini benar-benar terbayar. Olah vokal dan ciri khas bernyanyinya dengan falsetto dan suara tinggi benaar-benar dieksplorasi dengan efektif. Celotehnya tentang hidup di Elevator sangat dinamis dan tidak membosankan. Lagu yang juga menjadi judul albumnya, The Other Side of Down tentu saja tidak boleh dilewatkan. Parachutes And Airplanes pasti mengundang pertanyaan "Lagu apa sih dengan judul seperti ini?" Dan ternyata sangat luar biasa. Menjabarkan satu demi satu lagu yg ada di track list album ini tidak akan ada habisnya, Intinya, yahud dah.

Tavorite tracks: All tracks

Track List
1. The Other Side Of Down (3:13)
2. Something ‘Bout Love (4:22)
3. Elevator (3:24)
4. Stomping The Roses (3:01)
5. Who I Am (3:44)
6. Falling Stars (3:35)
7. Parachutes And Airplanes (3:33)
8. Look Around (3:26)
9. Good Place (3:25)
10. Complain (3:24)
11. Things Are Gonna Get Better (3:14)
12. My Kind Of Perfect (3:37

0 comments:

Post a Comment