Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Friday 13 May 2011

I AM NUMBER FOUR >>> The Alien Is Cute, The Girl Is Hot, And The Sidekick Is A Nerd. Oh, Is That Roswell?

Film alien lagi ya?

Di angkat dari novel karya duo penulis belia James Frey dan Jobie Hughes yang bertengger selama tujuh minggu berturut-turut di The New York Times Best Seller Hits, I Am Number Four adalah seri pertama dari 6 seri yang direncanakan. Bercerita tentang pemuda belia yang harus berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya lantaran ia adalah satu dari sembilan warga planet Lorien yang harus dimusnahkan oleh bangsa Mogadorians. Ke-sembilan bangsa Lorien ini satu persatu di bantai sesuai dengan nomer urut. Setelah urutan ketiga berhasil di bunuh, kini giliran pemuda sang pemeran utama yang kali ini memakai nama John Smith harus diberesken. Di temani oleh pelindungnya (yang menyamar sebagai sang ayah), John harus menghadapi bahaya dari alien yang kejam dan juga berusaha survive di belantara high school, sembari berusaha menyembunyikan identitas aslinya.

Jika menonton filmnya, maka nuansa serial Roswell dan Smallville terasa kental. Tak akan butuh waktu lama untuk menyamakan karakter John Smith dengan Max, Number Six dengan Isabelle, Malcolm dengan Alex dan Hannah dengan Liz, dan Mark James dengan Kyle. Tapi untungnya I Am Number Four adalah film pembuka musim panas tahun ini (bukan serial teve) sehingga pameran spesial efek dan animasi makhluk-makhluk buas cukup memanjakan mata.

Lalu apa samanya dengan Smallville? ternyata film ini di besut D.J Carusso yang sukses menggarap thriller remaja Disturbia dan Eagle Eye yang diperankan Shia LeBouff. Di balik film ini juga ada Alfred Gough dan Miles Millar yang membidani Smallville, dan juga ada Micheal Bay jagonya ledakan-ledakan dahsyat dibalik hebohnya Transformers. Keempat jenius ini paling fasih mengulik kisah remaja dengan segala masalah percintaan dan eksyen yang memikat. Jadi jangan salahkan jika I Am Number Four berkualitas baik dan mengecewakan semua yang tadinya pesimis dan menghujat. Sekuelpun sudah tak sabar di tunggu banyak orang.

Terlepas dari ceritanya yang merupakan comoton banyak cerita-cerita serial terkenal (tadi sudah disebut ya), besarnya anggaran dan tak sembarangannya orang-orang dibalik film ini memang sangat menolong suksenya film ini. Jangan lupa juga rasa penasaran penonton akan hadirnya enam tokoh lainnya yang belum hadir di seri pertama membuat orang akan menonton lagi sekuel-sekuelnya.

Lalu bagaimana dengan akting bintang2nya? Cukuplah kita bilang bahwa kerupawanan mereka cukup membuat kita tidak mengurusi buruk atau gemilangnya bakat mereka itu. Timothy Olyphant, si bintang macho yang baru memikat saya di beberapa film semisal The Crazies, Perfect Getaway dan juga serial Justified, tampil bagus sebagai pelindung John Smith. Timothy harus kalah pamor baik dari segi ketampanan dan keatletisan tubuhnya dengan bintang-bintang muda disini.

Diana Agron yang beken di serial musikal Glee seolah mengulang perannya saja. Alex Pettyfer bisa saja menjadi The Next Best Thing layaknya para pemeran Twilight. Gerak tubuh dan karakternya juga mengingatkan Jason Behr yang memerankan Max di Roswell.

Pecinta serial teve pastilah terhibur dengan film ini. Yang tak terpuaskan mungkinlah penonton yang menganggap ceritanya klise, namun paling tidak terbantu dengan kandungan aksinya. Seru, kok. Alien Fever is coming...!!

>>Ithonx<<


0 comments:

Post a Comment