Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Thursday 22 September 2011

FAST 5 >>> THE SHAVED HEADS RULE...!!


Sebagai franchise yang paling mengandalkan kebut-kebutan mobil sebagai jualan utama, film yang dibintangi pria-pria macho ini masih yang terdepan dan belum terkalahkan. Dan nampaknya seri-seri berikutnya akan terus dibuat.

Seri ke 4 sangat membuat penonton kecewa dengan matinya tokoh yang dimainkan Michelle Rodriguez, namun kejutan manis akan muncul di seri ke enam nampaknya jika menilik ending yang ada pada instalmen ke 5 ini.

Fast 5 lebih istimewa dalam beberapa hal. Pertama di sutradarai Justin Lin yang menyutradaria Tokyo Drift yang bagi banyak orang tidak diakui sebagai seri Fast and Furious. Namun ternyata Justin Lin mampu memboyong pemain-pemain di seri sebelumnya. Tyrese Gibson yang muncul di seri ke 2 menggantikan Vin Diesel berhasil digaet. Sementara bintang-bintang utama, kecuali Michelle, tetap melanjutkan perannya. Jika saja Lucas Black, Michelle Rodriguez, Devon Aoki, dan Eva Mendez (cuma cameo di seri ini) ikut bermain juga, maka film ini layak mendapat A plus. Namun Eva dan Michelle sudah dipastikan muncul di seri ke-6. Untungnya hadirnya Dwayne Johnson mampu mengangkat seri ini ke level adrenalin tingkat tinggi. Dan jadilah film ini dikuasi binntang-bintang berotot berkepala pleontos: Vin Diesel, Dwayne Johnson, dan Tyrese Gibson.

Plot masih seputar usaha Don, Brian, dan Mia yang jadi buronan. Kali ini mereka terperangkap di Brazil dan dikejar-kejar para polusi korup sekaligus diburu oleh agen pemerintah yang tak lain Luke Hobbs yang diperankan Dwayne The Rock.

Dengan pertolongan Vince (inget? yang naksir Mia di seri 1?) dan rekan-rekan lama mereka, Dom cs merencanakan hal-hal gila yang tentu saja melibatkan mobil dan baku hantam di jalan raya.

Bertemunya Luke dan Dom lumayan monumental dan cukup memberi ketegangan tersendiri. Duo Big Muscle ini terlibat baku hantam yang sangat seru. Hadirnya Vince (walau harus tewas, spoiler!!!) memberi kesan baik sehingga seri ini nampak punya koherensi yang bagus. Lainnya Tokoh Han yang sedikit mengganggu. Loh kenapa? Han awalnya tampil di Tokyo Drift yang kita tahu adalah cerita paling terdepan. Sementara kita juga tahu Han tewas di akhir cerita Tokyo Drift penonton menjadi kasihan dengan tokoh ini walau diakhir cerita dia bahagia. Jika Lucas Black tampil di seri selanjutnya, maka tokoh Han jelas harus ditiadakan.

Oh ya, hadirnya Tyrese Gibson dengan banyolan2 kocaknya membuat film ini segar layaknya di seri ke-2.

Indikasi bahwa tokoh yang diperankan Michelle Rodriguez akan kembali cukup besar. Hadirnya Eva mendez di akhir cerita menandakan bahwa dua wanita seksi tersebut bakal tampil lagi. Sementara tokoh Dom terlihat bahagia mendapat kekasih, apa jadinya jika sang pacar yang semua orang kira telah tewas, Leti, ternyata masih gentayangan menjadi bajing loncat?

Apa The Rock akan hadir juga? Entahlah, tapi jika benar tentu saja akan menjadi sajian yang menggigit. Atau mungkin kali ini Dominic Purcell saja yang di gaet. The other muscular shaved head must be in.

Memang The Fast and The Furious orisinil dianggap klasik karena adegan car race-nya yang tak terlalu berlebihan sebagai film eksyen, dan sequel2nya dianggap hanya film2 mediocre dengan eksyen yang tidak realistis. Tapi misi film ini sebagai hiburan haruslah tetap dihargai. Dan lagi, antusiasme penonton adalah darah bagi kelangsungan franchise ini.

>>Ithonx<<

0 comments:

Post a Comment