Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Saturday 17 September 2011

FALLING SKIES SEASON 1 >>> Perang Melawan Alien Pedofil dan Robot....


Nama Stephen Spielberg terpampang jelas di setiap poster yang dirilis serial ini. Walau hanya duduk sebagai produser eksekutif, namanya adalah jaminan setiap kisah fiksi yang berhubungan dengan monster, alien, robot dan makhluk purbakala.

Namun Falling Skies sebenarnya tak menawarkan premis yang benar-benar baru. Jika jeli, maka kita akan diingatkan dengan serial Jericho yg bukan bercerita tentang alien itu.

Dikisahkan bumi telah di invasi oleh alien yg di sebut manusia Skitters. Makhluk buruk rupa ini memiliki kaki enam dan selalu ditemani robot (yang disebut manusia) Mechs. Skitters sudah dipastikan berperangai seperti monster, dan Mechs selain susah di lumpuhkan, tembakan laser-nya sangat mematikan dan jitu. Dan kapal induk mereka sangat besar menyerupai crane yg bisa kalian lihat di poster atas.

Invasi para alien ini menyebabkan semua alat eletronik tak berfungsi sehingga manusia kocar kacir tanpa komunikasi. Falling Skies mengetengahkan kisah beberapa belas orang sipil dan tentara yang karena nasib bertemu dan berusaha bertahan hidup. Tentu saja plot ini harus diberi tokoh utama. Kali ini ada Dosen sejarah dan dua putra-nya yang tak lelah mencari anak kedua-nya, seorang dokter anak yang terpaksa harus menjadi dokter serba bisa, seorang tentara tegas namun baik hati, dan segelintir remaja yang harus menjelma menjadi pejuang.

Intrik cerita berkembang ketika diketahui bahwa para Skitters menculik anak2 dan kemudian memberi mereka harness (semacam parasit di punggung mereka) agar hilang ingatan dan menjadi budak. Belum lagi para masalah yang ditimbulkan para survivor lain yang berbeda haluan.

Seperti yang dibilang tadi, Falling Skies mengingatkan kita pada Jericho. Kedua serial ini bercerita tentang kisah Post Apocalypse. Jika Skeet Ulrich dalam Jericho harus bergerilya bertempur dengan manusia lainnya pasca perang nuklir sehingga peradaban manusia kembali pada titik terendah, maka Noah Wyle harus bertempur dengan alien 'pedofil' dan manusia lainnya yang tak kalah buas.

Noh Wyle yang beken sebagai dokter ganteng klimis di ER menjelma menjadi Tom Mason yang bersama putra sulungnya bahu membahu membasmi alien dan bertempur sesama manusia.

Musim pertama serial ini hanya mengemas 10 episode saja. Konflik antar karakter sangat enak dinikmati tiap episode, maka wajar jika para kritikus umumnya memuji serial ini. Rasa penasaran kita terus dipupuk layaknya saat menikmati LOST. Watch it.

>>Ithonx<<

0 comments:

Post a Comment