Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Monday 29 August 2011

SUPER 8 >>> ET-nya J.J Abrams??



Nama J.J Abrams dan Steven Spielberg adalah jaminan sebuah film misteri atau futuristik. Dengan terpampang dua nama besar tersebut, film Super 8 tak perlu memasang nama bintang besar lantaran kita semua maklum kalau duo tersebut lebih menjual plot dan spesial efek. Seperti yang diberitakan, proses pembuatan Super 8 amat sangat dirahasiakan baik plot maupun lokasi syuting. Sementara trailer yang lepas juga tak memberi banyak bocoran walau mampu membuat calon penonton mati penasaran.

Dan akhirnya sampailah penantian itu.

Super 8 sendiri adalah nama jenis rol film yang terkenal di era 80 an. Jadi sudah dipastikan bahwa film ini bersetting tahun 80an. Cerita berawal ketika sekelompok bocah yang terobsesi menjadi film maker sedang membuat film bergenre zombie. Bocah-bocah tanggung ini begitu bersemangat menyelesaikan film mereka, dan diselingi dengan cerita konflik keluarga mereka masing-masing. Saat syuting di sebuah stasiun kereta api, tak sengaja mereka menjadi saksi kecelakaan kereta api barang yang dahsyat (adegan ini luar biasa). Dan tak sengaja kamera super 8 mereka menangkap gambar sebuah sosok mengerikan.

Peristiwa demi peristiwa aneh mulai terjadi di kota para bocah cerdas tersebut dan kunci untuk menguak apa yang terjadi ada pada rekaman fillm super 8 mereka dan jika para bocah inilah yang berhasil menyelesaikan semua kekacauan....penonton diharap jangan kesal ya.

J.J Abrams sukses menghadirkan nuansa 80-an yang membuat banyak orang bernostalgia dengan dekadenya Cindy Lauper itu. Adegan yang banyak memakai spesial efek tak perlu diragukan lagi. Namun...yang disayangkan adalah eksekusi cerita yang boro-boro memberi twist ending, yang ada hanyalah penyelesaian yang dangkal seolah film ini tak hanya diperanutamai para bocah, namun juga di khususkan utk para bocah juga.

Tak hanya itu juga, kehadiran sosok misterius yang ditunggu-tunggu pun tak kalah mengecewakan. Kok begitu? You see yourself, dah.

Tapi paling tidak J.J Abrams sudah berhasil menghadirkan cerita misteri fiksi ilmiah yang di tiga perempat durasinya lumayan bikin kita tercengang. Buat lagi yang seru ya, Kang Abrams.

>>Ithonx<<

0 comments:

Post a Comment