Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Monday 29 August 2011

BAD TEACHER >>> Is She That Bad?


Cameron Diaz di bilang sudah kehilangan pesonanya lantaran beberapa film terakhirnya tak selaris dulu. Namun Bad Teacher yang dibantu oleh pesona sang mantan pacar Justin Timberlake dan Jason Segel tak bisa dibilang gagal.

Terus terang apa yang saya utarakan disini sangat subjektif lantaran saya adalah penggemar dan kolektor semua CD musik yang dibuat Justin Timberlake yang somehow terkadang merasa sebagai Bad Teacher juga on certain level. Maka jika saya bilang Bad Teacher adalah film wajib tonton, maka faktor Justin Timberlake dan "teacher" nya lah yg telah berhasil mempengaruhi penilaian saya.

Film Bad Teacher sesungguhnya tidak istimewa dalam urusan tema. Kisah yang bertutur tentang seseorang yang berjiwa culas dan berpura-pura menjalani profesi mulia dan kemudian menyadari kesalahannya dan berakhir menjalani profesi tersebut sepenuh hati, sudah terlalu sering diangkat dalam film.

Namun nampaknya cerita klise di Bad Teacher bisa bergulir dengan renyah dengan karakter-karakter yang tak kurang klisenya juga. Separuh durasi kita dibuat tergelak dengan ulah Cameron Diaz yang culas dan gila sebagai guru. Beberapa guru, termasuk saya, bisa dengan mudah menyelami karakter yang dimainkan Cam lantaran memang terkadang kenyataan yang ada sangat mirip dengan yang digambarkan di film.

Niat sang guru yang giat mengumpulkan uang demi mengoperasi dadanya agar lebih besar memang terasa super aneh, namun eksekusi cerita from villain to a hero terasa sangat smooth dan bisa diterima sebagai turning point yang lumayan jenius.

Justin Timberlake (subjektif neeh) sangat gemilang memerankan sosok guru yang geeky dan norak yang awalnya kita kira bakal merebut hati karakter Cameron Diaz. Kali ini pesonanya bukan pada tubuh atletis, suara atau liukan tariannya. Ekspresi wajahnya dan dialog-dialog super lucunya menjadi senjata ampuh untuk tetap langgeng di dunia film.

Cameron Diaz bisa dibilang sukses memerankan si guru badung yang mau tak mau mengingatkan kita dengan karakter badung lainnya semisal di Charlie's Angels.

Dan Jason Segel....pria ini memang kebanjiran tawaran film, tapi....Jason....you should start working out in the gym...seriously, man!"

>>Ithonx<<

1 comment:

  1. dari keselrhan crita emang dah biasa, justin mgak tell byk prannya, jason ngak cocok abis jg gym teacher, bnr tuh ajak ngegym sono, lmyn lah film ini, wjb ntn buat yg freak movie

    ReplyDelete