Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Thursday 21 June 2012

PSYCH SEASON 1 >> DUO DETEKTIF KOCAK NAN LEBAY


Di barisan serial kocak dengan balutan ala detektif, hadirlah Psych. Saat menulis ini, Psych baru saja menyelesaikan musim ke enam. Telat banget yak. Yah, maklum deh, buanyak banget serial yang tempting buat di tonton...hehe

Kisahnya tentang dua teman sedari kecil Shawn dan Gus. Sejak kecil Shawn punya keahlian mengamati hal-hal kecil layaknya si jenius Scofield di Prison Break. Di didik oleh ayah yang seorang polisi, Shawn tak lantas menjadi pria yang sukses dan mapan. Shawn menjalani hidup yang tak serius dan seenaknya. Untuk menghidupi dirinya, ia kerap memberi 'tip' lewat telpon terhadap kasus-kasus kepolisian demi mendapatkan hadiah uang. Hingga akhirnya ia punya ide agar di pekerjakan sebagai cenayang di kepolisian. Bersama dengan Gus kemudian Shawn membuka biro penyelidik cenayang dan menangani kasus-kasus dengan menyamar sebagai cenayang palsu mengandalkan keahliannya tadi.

Walau terkadang lebay, namun duet Shawn dan Gus sangat menyegarkan. Raut wajah mereka sangat ekpresif di sertai dialog cerdas yang kerap mengocok perut bagi yang mengerti banyolan mereka. Serial ini mengingatkan kita pada serial kartun Jepang Detektif Conan, dimana penonton diajak menyelami kasus dengan menyodorkan beberapa tersangka yang harus kita tebak siap pelaku sebenarnya.

Porsi semua karakter sangat pas. Detektif Lassiter yang arogan namun lucu, Detektif Jules yang cantik dan naif, Head of Detektif yang bijak yang sedang hamil, ayah Shawn yang cerdas adalah karakter-karakter utama yang membalut plot segar. Yang seru adalah ayah Shawn yang sebenarnya sayang namun kerap terlihat tak puas dengan kehidupan sang anak. Hal unik lainnya adalah di setiap awal episode selalu di perlihatkan cerita Shawn dan ayahnya, dan terkadang Gus saat masih kecil yang menggambarkan kasus utama di setiap episodenya.

Formula yang sama terjadi berulang disetiap episode sehingga di musim perdana ini tak banyak gejolak pada semua karakter yang terkesan komikal. Maklum saja, nyawa utama serial ini adalah komedi, tak seperti Bones yang lebih personal.

Psych menuai banyak pujian hingga tak aneh berlanjut bermusim-musim. Sehingga tak perlu di bilang lagi apakah serial ini layak tonton atau tidak.

>>Ithonx<<

0 comments:

Post a Comment