Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Saturday 18 June 2011

FRINGE SEASON 3 >>> Perang Antar Dimensi


Serial yang diproduseri J.J Abrams ini hampir saja dihentikan penayangannya lantaran rating yang makin merosot. Di pindahkan jam tayangnya ke waktu yang sangat tidak stategis, Fringe harus susah payah meraup penonton dan tetap disukai para hardcore fans. Dan Fringe melewati masa-masa kritis itu.

Sepuluh episode pertama di musim ketiga ini benar-benar memikat bagi yang mati penasaran dengan akhir cerita di musim kedua. Kasus-kasus kecil seolah tidak diperhatikan lagi dan rasa penasaran penonton akan nasib Olivia benar-benar dinomersatukan.

Musim ketiga ini berfokus pada persaingan antar dimensi atau alternate world dan kasus-kasus yang terjadi akibat bocornya gerbang antar dimensi. Di ceritakan ternyata Olivia Dunham terjebak di dimensi lain (kita sebut alternate world aja ya), sementara Olivia Dunham dari alternate world menyamar hingga di episode kesepuluh baru terungkap.

Olivia palsu ternyata jatuh cinta beneran dengan Peter Bishop dan saat kembali ke alternate world yang jauh lebih canggih ternyata hamil. Nah loh.

Musim ini lumayan unik karena kita bisa terpukau dengan gambaran alternate world yang super canggih. Di alternate world, Charlie ternyata masih hidup dan Lincoln yang diam-diam mencintai Olivia cukup memberi warna pada plot.

Namun nampaknya logika makin terabaikan. Masih hidupnya William Bell yang berupa energi roh menjadi hal teraneh di musim ini. Belum lagi temuan mesin ciptaan para manusia pertama yang bisa menghancurkan dunia. Kemudian Olivia yang ternyata punya kekuatan telekenesis. Peter yang merupakan satu-satunya yang mampu mengendalikan mesin penghancur itu.

Dan pada akhirnya satu dari dua dimensi yang bersaing ini harus musnah. Yang manakah? Benarkah Peter Bishop harus mengorbankan dirinya agar kedua dunia bisa selamat?

>>Ithonx<<

2 comments: