Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Monday 23 August 2010

Breaking Bad Season 3 >>>> Lebih Kelam


Di musim ke-tiga ini, tempo bercerita masih lambat, namun tetap menarik dan mengundang keingintahuan penonton akan nasib karakter-karakter yang terlibat. Walter harus menghadapi kenyataan akan di cerai Skyler yang telah mengetahui bahwa sang suami adalah the cook, orang yang meracik narkoba berjenis meth. Jesse ikut terapi untuk mengurangi ketergantungannya terhadap meth setelah pacarnya tewas OD.

Hadirnya karakter hitman kembar yang sadis membuat ritme serial ini makin seru. Di ceritakan bahwa para cartel mengincar Heisenberg yang tak lain adalah Walter. Sasaran pun kemudian berganti ke Hank, ipar Walter yang tak lain seorang agen DEA yang mengincarnya.

Walter di tawari memproduksi meth di sebuah lab canggih yang berkamuflase sebagai laundry. Walter kemudian melibatkan Jesse yang mau tak mau diajaknya lantaran Jesse akan menuntut Hank yang telah secara brutal memukulinya. Sementara Skyler kini juga terlibat pencucian uang sang suami dan berdiskusi dengan pengacara busuk Saul.

Hank nyaris tewas oleh hitman kembar, dan sang istri Marrie bingung dengan biaya pengobatan sang suami. Mau tak mau Skyler akhirnya meminta uang haram Walter untuk biaya Hank. Di penghujung episode, Walter nyaris dihabisi karena mantan asistennya punya kemampuan yang hebat seperti dirinya dalam meracik meth hingga dia dan Jesse (yang melarikan diri akibat berusaha membunuh pengedar yang telah menbunuh temannya, Combo). Apa yang harus dilakukan Walter dan Jesse??



Petualangan 'haram' sang guru dan mantan murid dalam berbisnis narkoba ini memang sangat satir. Karakter menjadi sangat abu-abu dan penonton terus ikut bersimpati dengan karakter Walter White dan istrinya Skyler White yang terlanjur ikut terseret dalam gelapnya dunia narkoba dan pencucian uang. Semua masalah tampak begitu realistis dan minimnya musik score pada tiap dialog membuat cerita bisa sangat mencekam dan membuat bergidik. Ithonx tak sabar menyaksikan musim ke empatnya yang pasti banyak kejutan. Oh iya, serial ini juga mendapat banyak penghargaaan dari Emmy Awards tahun-tahun lalu.


Ulasan lengakap season 1 dan 2 telah ditulis Ithonx sebelumnya, jika ingin membacanya lagi atau tertarik dengan cerita awal silakan ke

http://antonithonx.blogspot.com/2010/07/breaking-bad-drama-satir-penuh-kejutan.html


0 comments:

Post a Comment