Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Saturday 21 January 2012

The Walking Dead Season 1 >>> Zombies Attack

  
Dulu pernah membahas sedikit serial ini saat mau akan di rilis. Kini saat season 2 sudah bergulir, kayaknya harus di bahas lagi ya, sebelum nanti menikmati episode2 season 2 yang menegangkan.
Yang patut diketahui, serial ini di besut oleh Frank Darabont yang sudah fasih membuat cerita2 seram miris dan tegang. Dan juga serial ini diangkat dari sebuah komik hitam putih . 


The Walking Dead ceritanya berkutat pada Rick Grimes, seorang polisi di kota kecil di Kentucky dan sejumlah survivors yang terjebak bersama untuk menyelamatkan diri setelah dunia hampir dikuasai oleh para zombie.

Sampai sini mungkin sudah pada paham akan di bawa kemana kisah ini. Kita sudah kenyang di sodori Resident Evil dan sequel2nya dan Lost yang misterius, dan The Walking Dead adalah campuran memikat kisah tersebut.  
(Andrew Lincoln sebagai Rick Grimes, The Sheriff)

Wajah2 familiar yang wara wiri di serial teve dan layar lebar bakal menyapa kita. Andrew Lincoln yg kerap menjadi bintang tamu di banyak serial teve kali ini menjadi tokoh sentral Rick yang beristri wanita cantik. Sang istri tidak lain si Sarah, pacarnya Scofield di Prison Break, Sarah Wayne Callies.

(Jon Bernthal sebagai Shane)

Jon Bernthal yang sudah tak terhitung jam terbangnya menampilkan akting memikat sebagai teman baik Rick dan sang istri namun terjebak dalam konflik asmara. 

(Laurie Holden sebagai Andrea)

Laurie Holden nampaknya adalah aktris favorit Frank Darabont. Akting memikatnya sering kita jumpai di beberapa film besutan sineas beken tersebut. Soal akting dan emosi, nampaknya LaurieHolden adalah jagonya saat di hadapkan pada situasi harus memilih tetap hidup dan terus berjuang atau menyerah pada keadaan.

Hanya mengemas enam episode saja, The Walking Dead membuat kita penasaran akan nasib para tokoh-tokohnya. Namun jangan berharap akan melihat aksi zombie super brutal seperti di Resident Evil. Aksi-aksi gory memang banyak, namun serial ini lebih menekankan konflik antar karakter, perjuangan hidup dan rasa kemanusiaan di saat2 genting.  
Saat episode enam ditutup dengan kegetiran, penonton setia pasti akan menunggu season berikutnya.

P.S: Serial ini awalnya hanya untuk menyambut hari Halloween saja, makanya hanya mengemas sedikit episode, namun ternyata sambutan dan ratingnya luar biasa, sehingga di lanjutkan di Halloween tahun berikutnya dengan jumlah episode standar (ala AMC)

>>Ithonx

0 comments:

Post a Comment