Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Tuesday 17 April 2012

SPARTACUS: VENGEANCE >> Pembalasan Dendam Pun Di Mulai!!

Akhirnya.....

Saat menyaksikan Spartacus Vengeance ini, yang paling membetot perhatian adalah juntrungan Liam McIntyre, sambil terus membayangkan wajah dan perawakan almarhum Andy Whitfield. Wajah, tubuh dan suara serta gera-gerik Liam memang di bikin mirip dengan Andy, namun tetap saja karisma Andy jauh lebih besar dan itulah yang terus mengganggu saya sebagai penonton. Andy Whitfield ototnya lebih padat dan dengan tinggi yang menjulang sementara wajahnya lumayan sangar namun tetap bertampang baik-baik dan tampan. Liam dalam, banyak scene, terlaihat terlalu cute dan tidak sangar. Namun jelas sekali Liam adalah kandidat terbaik pengganti Andy. Seiring berjalan episode kita tak akan memikirkan lagi apakah Spartacus yang kita tonton di perankan Andy atau Liam.

Kembalinya Lucretia jelas sekali atas usaha orang dalam yang notabene keluarga Lucy Lawless. Namun juga sebagai pembuktian bahwa nama Lucy Xena Lawless masih punya nilai tinggi di industri televisi, dan lagi, karakter Lucretia penuh warna sehingga 'hidupnya' kembali wanita ini benar benar membua plot menjadi berwarna pula,

Di ceritakan Spartacus, Agron, dan Crixus yang memimpin pemberontakan para gladiator terpecah belah. Agron menginginkan melanjutkan perjuangan, sementara Crixus menginginkan mencari kekasihnya yang di jual Lucretia, Kita tahu bagaimana Spartacus. Bersama Crixus dan beberapa Gladiator lain mencari keberadaan Navea. Yang terjadi adalah Navea berakhir ditemukan namun Crixus kembali tertangkap dan akan di adu di arena. Untungnya Spartacus bertemu lagi dengan Argon dan kali ini bahu membahu menyerbu Arena.

Seperti yang  diprediksi, Spartacus dan yang lainnya bertemu dengan Gannicus yang akan menyelesaikan masalah pribadinya dengan Oenamus. Maukah Gannicus bergabung?

Jalan menuju pemberontakan bukan hal mudah bagi Spartacus dan gladiator lain. Satu persatu para gladiator gugur, namun Spartacus tak pantang mundur walau kali ini pun dia kehingan lagi wanita yang di sayanginya.

Lalu bagaimana dengan Lucretia dan intriknya? Saat di temukan, Lucretia depresi dan nyaris gila, namun Ilythia yang sangat membencinya punya rencana lain. Oh ya, masih ingat dengan Ilythia? perempuan culas ini pernah ditiduri Spartacus lantaran akal bulus Lucretia, dan ternyata di musim ini Ilythia divceritakan hamil bayinya Spartacus, sementara suaminya yang musuh bebuyutan Spartacus tak tahu menahu. Intrik demi intrik pun terjadi di ludus-nya Lucretia ini.

Tokoh lain tetap menyemarakkan cerita. Ingat dengan Ashur ayau Mira?

Kandungan seks dan kekerasan tetap dikedepankan. Secara keseluruhan apa yang ditampilkan di Vengeance tetap tak turun kualitasnya, malah lebih hidup lantaran cerita terus berkembang. Sedikitnya episode (hanya 10 saja!) malah menjadikannya efektif dan tidak membuat bertele-tele. Nah, kira-kira apa yang terjadi dengan Spartacus, Gannicus, Crixus dan Argon selanjutnya ya?

>>Ithonx<<

1 comment: