Universal

Universal
Me and films

Silahkan Cari

Wednesday 18 April 2012

DEXTER SEASON 6 >>> DEXTER'S GETTING RELIGIOUS?

Menyambung cerita di musim sebelumnya, Dexter disibukkan dengan pekerjaan (mencari penjahat dan memutilasinya, kali ini bahkan teman SMA nya), mengasuh anaknya Harrison. Sayang sekali anak tiri Dexter tak lagi di ceritakan, jika saja ikut merecoki hidup Dexter, dijamin lebih seru. Debra kini diangkat menjadi Letnan. Debra yang tak terbiasa dengan birokrasi sedikit kesulitan dengan posisi barunya. Hubungannya dengan Quinn pun kandas. Sementara Laguerta diangkat menjadi kapten Miami Metro, sepak terjangnya agak dikurangi, apalagi ia telah bercerai dengan Angel. Sementara Masuka sibuk dengan para mahasiswa magangnya.

Lalu kasus apa kali ini yang harus diselesaikan Dexter? Di ceritakan Dexter berteman dengan Brother Sam, mantan napi kulit hitam yang relijius yang mengumpulkan mantan-mantan napi lain untuk kembali ke jalan lurus dengan usaha bengkel. Awalnya Dexter sedikit sarkatis dengan Brother Sam ini, namun makin lama Brother Sam kerap memberi Dexter pencerahan. Kemelut antar napi ini menjadi subplot yang tidak terlalu penting sebenarnya.

Saat Dexter mulai mempertanyakan iman ketuhanannya, kasus besar muncul. Seorang dosen senior dan mahasiswanya menjadi pembunuh berantai. Korban berjatuhan dengan pola meniru kejadian yang tercantum dalam injil. Duo serial killer ini menamai diri mereka Doomsday Killer yang mengaku pengikut fanatik tuhan yang akan 'mempercepat' hari kiamat.

Kucing-kucingan dengan rekan kerjanya, Dexter mencari celah agar bisa membantai Doomsday Killer dengan caranya sendiri. Dan kali ini identitas Dexter mulai tercium orang terdekatnya....

Di musim ini, Collin Hanks di dapuk menjadi musuh besar Dexter. Harus di akui, Collin Hanks kurang menggigit aktingnya hingga terasa hambar. Coba bandingkan dengan Johny Lee Miller atau Julia Stiles yang habis-habisan berakting di musim lalu. Collin begitu canggung memerankan tokoh sadis.

Karakter baru, misalnya adik Angel yang menjadi pengasuh Harrison anak Dexter dan pegawai magang Masuka cukup meramaikan cerita. Namun yang disayangkan adalah kendornya ekplorasi tokoh-tokoh lain yang sudah ada yang karakternya sudah sangat kuat. Baik Angel, Quinn, atau Masuka tak diberi konflik berarti sehingga tak lagi menggigit. 

Nampaknya musim ini semuanya tentang Dexter dan Debra, namun kejutan di akhir episode cukup membuat penonton terhentak dan tak sadar menunggu musim selanjutnya.

>>Itbonx<<

3 comments:

  1. di season 6 ini kegarangan dexter hampir terkalahkan, wlau collin ngak garang dia hampir membunuh dexter, terbakarnya kapal dexter buat dia harus cari kendaraan baru, buat membuang korban mutilasinya....gimana debra yang mulai mengunjungi pyskiater...kita sambung dengan season berikutnya yang akan mulai menguak siapa aktor mutilasi selama ini.....???

    ReplyDelete
  2. pertamax gan..he..he
    ini web aku om yg baru tentang movie wallpaper...mampir yo kalu nak nyari wallpaper keren

    ReplyDelete